WELCOME BACK TO Ciwalk! 

Pertama kali datang ke Cihampelas Walk, saya masih pengusaha muda culun (dan miskin) yang ngotot ingin punya sebuah toko di mall. Berbekal uang tidak seberapa dan berton-ton ide, kami berusaha membuktikan bahwa ‘a good design is a good business’.

Sebuah toko kecil non-permanen membuka jalan kita di sana. Toko kecil itu, bersamaan dengan waktu, berkembang menjadi salah satu ikon Cihampelas Walk. Banyak pelajaran dan rejeki kami diturunkan Allah melewati mall yang juga ikon bagi Kota Bandung ini.

Tapi bukan kehidupan dunia, kalau tidak ada skenario naik dan turun yang kadang meremas-remas hati. Bisnis kaos oleh-oleh di Bandung telah berubah. Wisatawan yang dulu mencari ‘kaos keren’, kemudian hari dimanjakan oleh ‘kaos murah’ di pinggiran jalan Cihampelas. Kami tidak bisa mengimbanginya. Akhirnya kami harus menutup toko Mahanagari di sana.

Seorang guru saya, Pak Gilarsi Setijono, sempat berkata pada saya bahwa ini adalah saat yang tepat untuk ‘move on’. Dia berkata, “Dengarkan saya. Kemampuan kamu melepas nostalgia kesuksesan pertama kamu, akan menjadi milestone kamu untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar. Mari belajar menjadi lebih besar. Mari masuk ke liga yang lebih besar. Nanti akan ada saatnya, ketika kamu dapat melakukan lebih banyak hal yang kamu ingin lakukan –dengan kemampuan diri kamu yang lebih hebat dari sebelumnya.” 

Bismillahirahmanirahim. Tiga tahun meng-upgrade diri dan tim bersama keluarga, sahabat dan rekan di Shafira Corporation, akhirnya membawa kami untuk kembali menapak jalan rejeki di Cihampelas Walk. Kami akan kembali dengan membawa bendera offline http://www.torch.id yang sebenarnya sudah dua tahun menemani konsumen di berbagai sudut Indonesia.

Doa’kan semoga Torch terus menjadi jalan rejeki yang barokah bagi kita semua. Sampai bertemu di Cihampelas Walk pertengahan bulan Agustus 2017. Semangat!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.