Niat Sederhana Yang Dibayar Cash oleh Yang Maha Mendengar

Hari ini kantor saya kedatangan teman-teman baru yang dikenalkan oleh sahabat lama saya, Helmy. Teman-teman ini, Ari dan Dena, rupanya dosen dan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang seminggu lagi akan berangkat ke Lombok untuk memberikan art therapy pada anak-anak korban gempa di sana.

Awalnya, semua sederhana saja. Mereka mengajak Torch untuk memberikan endorsement produk-produk kami bagi para mahasiswa yang berangkat ke sana. Tapi begitu mendengar bahwa ternyata mereka hanya bisa tinggal untuk jangka waktu yang relatif pendek, saya bilang kenapa tidak sekalian menggalang dana saja. Biar programnya nanti bisa di-extend lebih lama. Kebetulan Torch sekarang sudah memiliki followers IG, likers Fb dan list email –yang kalau dijumlah-jumlah ternyata sudah ratusan ribu banyaknya. Mungkin kalau cerita perjalanan art therapy mereka di sana bisa kita jadikan content di kanal-kanal komunikasi kita, siapa tahu akan lebih banyak orang yang mau membantu mereka. Dengan begitu program ini bisa berjalan lebih lama, dan lebih banyak warga Lombok yang merasakan benefit-nya.

“Nanti kita bantu deh, di sini kan lumayan banyak yang bisa digital marketing. Sella dan teman-teman markom Torch akan bantu membuat strategi organik dan paid ads-nya. Budget ads-nya kita akan carikan”, kata saya simple. Maybe, over-simplifying sih. Belum kebayang juga budgetnya akan disisihkan dari mana. Akhir tahun gitooh.

Tapi memang hari ini rupanya saya harus belajar sesuatu lagi tentang hidup. Bahwa dalam kehidupan kadang penting untuk berani berniat baik, tanpa harus terlalu khawatir tentang bagaimana menjalankannya.

Karena satu jam kemudian saya kedatangan seorang kurir FedEx. Katanya ada paket untuk saya. Hmmm … perasaan saya sedang enggak nunggu paket dari luar negeri deh. Tapi ya sud, namanya paket mah terima aja dengan bahagia. Apalagi packagingnya lucu. Dikirim dari facebook, rupanya.

Di dalam kotak lucu ini ternyata ada kartu voucher berwarna biru dengan tulisan: ‘Give this card to your favourite charity‘. Wah? Really? That fast? Begitu dibalik ternyata beneran, ini adalah voucher iklan facebook dan instagram senilai 7,5 juta rupiah yang harus diberikan ke ‘your favourite charity’.

Alhamdulillah … Neng Helmy, Neng Ari dan Neng Dena … Belum sempat mikir, doanya sudah langsung dikabulkan tuh. The voucher is yours. Semoga sukses dengan niat baik di Lombok-nya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.